wulanisna


The hardness moment
October 28, 2009, 4:12 am
Filed under: My feeling | Tags:

Deru asap mobil mengepul di depan mukaku, kumelangkah tanpa semangat. Mereka tertawa riang, mengapa hanya gelisah yang ada di dalam hatiku. Aku tahu aku akan menangis… hatiku galau, apa yang akan aku lakukan. Suatu kenyataan yang sama sekali tak pernah terpikir di benakku. Aku tahu tak ada yang abadi. Mengapa semua ini begitu cepat terjadi. Mengapa aku yang mengalami ini. Belum lagi hatiku tenang dengan ke aadaan diriku yang terbebani dengan setumpuk masalah yang harus diselesaikan, Ia pergi meniggalkan kami, para sahabatnya. Terlintas di pelupuk mataku kenangan masa-masa indah kami bersama. Mimpi-mimpinya, setumpuk komik dan buku bacaannya, Nyenyak tidurnya, sedikit makannya, lamanya ia menghabiskan waktu di kamar mandi, tawa renyahnya, raut muka sedihnya, air muka menahan sakit, lambat jalannya…. semuanya,,,,

Belum sempat kuucapkan maaf padanya, aku menyesal!!! mengapa aku tak mengantarnya menuju tempat abadinya???? Hanya sesal kini, tapi mungkin itu tak akan merubah segalanya…. hanya doa kutitipkan untuknya, ya rabb…. ikhlaskanlah hamba, berilah ketenangan agar hamba dapat menerima semuanya, jangan biarkan hamba larut dalam situasi ini….

Satu tahun kita menjalani hari, meraih mimpi yang belum sempat kita raih bersama, kami berjanji teman,,,, kami akan mewujudkan cita-cita kami. Kami tak akan membiarkan semua ini sia-sia. Kami akan mewujudkan mimpi-mimpi kami, melanjutkan perjuangan kami.

Selamat jalan kawan… kau orang mulia, aku yakin jalanmu lurus disana,,,

aku hanya bisa berdoa disini, semoga kau tenang disana…
ku yakin mimpimu akan jadi kenyataan,,,,

senyummu akan selalu ada di hati kami, para sahabatmu, Full House member.



,,Suka-Duka di BEC,,
August 12, 2009, 2:57 pm
Filed under: Uncategorized | Tags: , , , ,

Hummm,,,, kalau sekilas mendengar ada kuliah gratis, pasti yang terbesit di benak kita pasti “masa sih???, gak mungkin,,, emang ada ya?”, pasti ujung-ujungnya ada bayarnya…, atau ungkapan-ungkapan lainnya yang menyiratkan kesan gak mungkin,,,. Begitu juga dengan saya sendiri yang sekarang adalah salah satu mahasiswa di BEC (Bogor Educare) yang merupakan ”Tempat Kuliah Gratis”, yang memang pada kenyataannya benar-benar gratissss 100%.
Kuliah di BEC merubah semua aspek kehidupan saya, yang pada awalnya saya hanya coba-coba masuk BEC. Saya tidak tahu sama sekali mengenai Bogor Educare itu apa, dimana dan bagaimana BEC. Mungkin ini sudah takdir dan saya memang ditakdirkan untuk menjadi bagian dari kampus hijau BEC ini. Saya mendapatkan banyak sekali ilmu yang sebelumnya sama sekali tidak saya ketahui, mulai dari ilmu administrasi, pengetahuan komputer, dan terutama ilmu Bahasa Inggris. Selain itu juga banyak lagi ilmu yang saya dapatkan selain ilmu-ilmu tersebut.

Continue reading



Our Galaxy,,
August 9, 2009, 1:36 am
Filed under: Informasi | Tags: , , , , , , , , ,

Galaksi adalah tempat berkumpulnya bintang-bintang di alam semesta. Hampir tidak ditemukan adanya bintang yang berkelana sendiri di ruang antar galaksi. Dan Matahari termasuk di antara 200 milyar bintang di Galaksi Bimasakti (disingkat dengan Galaksi). Dengan asumsi bahwa rata-rata massa bintang di Galaksi adalah sebesar massa Matahari, maka massa Galaksi dapat mencapai 2 x 10^11 massa Matahari (massa Matahari adalah 2 x 10^30 kg).

Bentuk galaksi Bimasakti seperti dua buah piring cekung yang ditangkupkan, bagian tengahnya tebal dan semakin pipih ke arah tepi, dan terdapat lengan-lengan spiral di dalamnya. Oleh karena itu Galaksi kita digolongkan ke dalam galaksi spiral. Berdasarkan klasifikasi galaksi Hubble, galaksi Bimasakti termasuk dalam kelas SBbc. Artinya, Galaksi kita adalah galaksi spiral yang memiliki “bar” atau palang di bagian pusatnya, dengan kecerlangan bagian pusat yang relatif sama dengan bagian piringan, dan memiliki struktur lengan spiral yang agak renggang di bagian piringannya.

236088main_milkyway516-300x300

Galaksi spiral tersusun atas 3 bagian utama, yaitu bagian bulge, halo, dan piringan. Ketiganya memiliki bentuk, ukuran, dan objek penyusun yang berbeda-beda. Bahkan, bagian bulge dan piringan menjadi penentu dalam klasifikasi galaksi yang dibuat oleh Hubble (diagram garpu tala).

Bagian bulge adalah daerah di galaksi yang kepadatan bintangnya paling tinggi. Bintang-bintang tua lebih banyak ditemukan daripada bintang muda, karena sangat sedikit materi pembentuk bintang yang terdapat di sini. Bulge ini berbentuk elipsoid seperti bola rugby. Bintang-bintang di dalamnya bergerak dengan kecepatan tinggi dan orbit yang acak, tidak sebidang dengan bidang galaksi. Dari perhitungan kecepatan orbit bintang-bintang di dalamnya, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat sebuah benda bermassa sangat besar yang berada di pusat Galaksi yang jauh lebih besar daripada perkiraan sebelumnya. Benda tersebut diyakini adalah sebuah lubang hitam supermasif, yang diperkirakan terdapat di bagian pusat semua galaksi spiral. Termasuk juga di galaksi Andromeda, galaksi spiral terdekat dari Galaksi kita.

Subhanallah ya,,,, kita berada di tempat yang sangat luar biasa…

Di bumi aja kita udah kecil banget,,, gimana dibandingin sama luar angkasa yang luasnya gak ada yang tau kecuali Allah sang penciptanya…



..Hikmah Puasa..
August 8, 2009, 12:00 am
Filed under: Ramadhan | Tags: , , , , ,

ggggDiantara nama bulan Ramadhan yang maghfirah adalah Syahrut Tabiyah dan Sahrul Jihad. Inilah nama-nama lain bulan Ramadhan yang penuh hikmah ini Ramadhan adalah tamu yang sangat agung yang selalu dinanti dan ditunggu oleh kaum muslimin di seluruh dunia. Ada beberapa hikmah dari bulan Ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah ini, yaitu sesuai dengan nama dari bulan Ramadhan itu sendiri. Bulan Ramadhan memiliki banyak nama disamping Ramadhan itu sendiri, diantaranya ialah :

1. Syahrut-Tarbiyah (Bulan Pendidikan)
Kenapa bulan Ramadhan disebut dengan syahrut Tarbiyah/bulan pendidikan, karena pada bulan ini kita dididik langsung oleh Allah SWT. seperti makan pada waktunya sehingga kesehatan kita terjaga. Atau kita diajarkan oleh supaya bisa mengatur waktu dalam kehidupan kita. Kapan waktu makan, kapan waktu bekerja, kapan waktu istirahat dan kapan waktu ibadah.

2. Syahrul Jihad
Pada masa Rasulullah justru peperangan banyak terjadi pada bulan Ramadhan dan itu semua dimenangkan kaum muslimin. Yang paling penting kita rasakan sekarang adalah kita berjihad melawan hawa nafsu sendiri, sehingga kita tetap bersungguh-sungguh menjalan aktifitas kita.
Continue reading



Misi Luar Angkasa,,,
August 7, 2009, 7:09 pm
Filed under: Informasi | Tags: , , , , , , ,

222Penjelajahan angkasa adalah eksplorasi fisik dari benda di luar Bumi dan biasanya menyangkut teknologi, ilmu pengetahuan, dan politik yang berhubungan dengan luar angkasa. Salah satu yang paling terkenal dan aspek penting dari penjelajahan angkasa adalah pendaratan manusia pertama di bulan dalam perlombaan angkasa antara Amerika Serikat dan Uni Soviet.

Continue reading



Ternyata Orang Eropa gaptek Internet???

Apa yang Anda pikirkan tentang masyarakat Eropa dalam hal teknologi? Mungkin jawabannya tak jauh dari kemajuan, teknologi maju dan informasi yang luas. Namun percayakah Anda, sepertiga warga Uni Eropa ternyata tak pernah menyentuh internet walau cuma sekali. Mungkin agak terdengar aneh, mengingat Eropa merupakan salah satu simbol kemajuan disamping Amerika Serikat dan Jepang. Tapi memang demikian kenyataannya.

Seperti dilansir Reuters baru-baru ini, dalam laporan yang disampaikan Komisi Eropa dalam studinya di 27 negara anggota Uni Eropa menunjukkan penggunaan internet masih minim. Bahkan yang tak kalah mengejutkan, lebih dari seperempat warga Eropa tak pernah menggunakan komputer dan sekitar 40 persen rumah tangga tak memiliki akses internet.

Continue reading



Aktris Amerika memakai Cadar
August 7, 2009, 2:16 pm
Filed under: Islamic | Tags: , , , ,
Sara Bokker, dahulu seorang aktris perempuan dan seorang  model.Ia melepaskan bikini dan menggunakan cadar. Dengan cadar ia mengaku lebih bebas

Sebagai perempuan Amerika yang lahir di  ‘Jantung’-nya Amerika, aku tumbuh dewasa seperti gadis-gadis lainnya dan terbiasa dengan kehidupan glamour kota besar. Kemudian aku pindah ke Florida, di Pantai Selatan Miami, di sebuah tempat populer bagi pencari kehidupan glamour. Tentu saja, saat itu aku juga melakukan apa yang dilakukan oleh umumnya gadis-gadis Barat. Aku hanya memperhatikan penampilan fisik dan daya tarikku, mengukur nilai reputasiku dari banyaknya perhatian orang lain padaku. Aku berolahraga teratur hingga menjadi pelatih pribadi di sebuah perumahan mewah pinggir laut dan menjadi pengunjung setia pantai yang ‘suka pamer tubuh’ serta sukses mencapai taraf kehidupan yang ‘penuh gaya dan berkelas’.

Tahun-tahun berlalu, kupahami bahwa ukuran nilai kepuasan diri dan kebahagiaanku bergeser pada semakin tingginya aku menggunakan daya tarik kewanitaanku. Saat itu, aku sungguh menjadi budak mode. Aku sungguh menjadi sandera dari penampilanku sendiri.
Oleh karena celah kosong antara kepuasan diri dan gaya hidup makin melebar, maka aku mencari perlindungan diri dari tindakan pelarian ke alkohol dan pesta-pesta, dengan cara mengikuti meditasi, menjadi aktivis, dan belajar kepercayaan-kepercayaan alternatif, dengan tujuan agar celah kosong itu terkoreksi dan terlihat lebih landai. Namun, akhirnya aku sadar bahwa semua itu hanya seperti obat pemati-rasa saja, yang sakitnya bisa terasa kembali, daripada sebuah pengobatan yang benar-benar efektif.
Continue reading